Terbaru

Google Ganti Logo !! Netizen ramai berbincang, dan menjadi trend topik hangat di Twiter

Situshargahp.web.id - Per tanggal hari ini tepatnya pada tangga 2 september 2015 Goole resmi menggantikan logo dan juga menambah sebuah icon yang unik. Dari media pun langsung banyak membuat postingan dan berita mengenai Google, dari sejarah pendiri dan juga sejara pertama kali google mengganti logo. Contohnya ada beberapa media dari liputan6.com memberikan berita yang berjudul Berevolusi, Google Ganti Logo Baru. berikut kutipannya :

Google secara resmi memperkenalkan bahasa visual baru yang merefleksikan realita, dengan tujuan ingin terus menunjukkan momen-momen dimana keajaiban, bahkan dari layar yang paling kecil.
"Kami mengambil logo dan branding Google (yang awalnya didesain untuk laman desktop), dan mengubahnya menjadi pengalaman komputasi tanpa batas yang bekerja antar perangkat dan beragam interaksi pengguna (misalnya lewat sentuhan, ketikan, dan suara)," kata Google melalui keterangan resmi yang kami terima, Rabu (2/9/2015).
Perubahan logo ini tak hanya menandai kalau pengguna tengah menggunakan Google, tapi juga menunjukkan kalau Google sedang bekerja untuk pengguna. Sebagai contoh, elemen baru seperti mic berwarna-warni akan membantu pengguna mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google, baik ketika pengguna berbicara, mengetuk, atau mengetik.
Dalam logo terbaru ini, Google mengganti ikon “g” biru dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru.
"Ini bukan pertama kalinya kami mengganti tampilan, dan kemungkinan besar tidak akan menjadi yang terakhir. Tapi pembaruan ini adalah refleksi yang sesuai dari beragam cara Google bekerja untuk Anda, baik melalui Search, Maps, Gmail, Chrome, dan lainnya," terang Google.
"Kami tetap mengambil yang terbaik dari Google (simpel, friendly, berwarna-warni), dan kembali memahatnya tak hanya untuk Google masa kini, tapi untuk Google masa depan," tambahnya.
Selain dari media portal berita di atas ada juga media portal berita yang tak kalah populernya ialah kompas.com. yang berjudul Apa Alasan Google Ubah Logo? berikut kutipannya: 

Logo Google kembali berubah hari ini, Selasa (2/9/2015). Logo terbaru Google ini merupakan logo ke tujuh sejak perusahaan internet berdiri pada 1998.
Apa alasan yang mendasari Google mengubah logonya kali ini? Melihat Google baru mengganti logonya dua tahun yang lalu, tepatnya pada September 2013.
Apakah berkaitan dengan adanya perusahaan baru Alphabet yang membawahi Google? "Tidak ada. Ini sudah lama berada di "buku gambar" kami," tulis Google.
Menurut keterangan tertulis Google yang diterima KompasTekno, Selasa pagi, Google membutuhkan bahasa visual yang baru yang dinamis, sesuai dengan perilaku pengguna masa kini.
Seperti diketahui, layanan Google kini tak sekadar merambah pengguna desktop saja, melainkan juga pengguna ponsel/mobile, dan yang terbaru adalah wearable gadget (Android Wear).
Pergeseran tren perangkat yang dipakai oleh pengguna internet itulah yang menjadi dasar Google mengganti logonya.
Seperti yang ditulis lewat blog resmi Google, "Kalau dulu netter menjelajah dunia online memakai PC, maka kini mereka sudah banyak beralih ke perangkat mobile atau gadget lain, bisa berupa TV, arloji pintar, atau dashboard mobil."
Logo Google yang baru ini diharapkan bisa lebih sesuai untuk semua jenis perangkat, bahkan yang memiliki "layar terkecil" sekalipun.
"Seperti yang bisa Anda lihat, Kami mengubah logo dan branding Google, yang tadinya dibikin untuk laman peramban desktop, untuk dunia komputasi di segala jenis perangkat dan metode input," lanjut Google.
Font logo Google dengan tipe Sans Serif berwarna-warni tetap dipertahankan oleh Google. Titik-titik warna-warni juga dipakai utnuk mencerminkan layanan yang interaktif, berguna, dan menggambarkan momen transisi dalam tubuh Google.
Sementara, logo huruf G kapital menjadi simbol Google yang akan bekerja dalam konteks yang lebih kecil, kemungkinan akan dipakai di perangkat dengan layar kecil seperti jam tangan pintar dan sejenisnya.
Logo Google selama ini memiliki karakter yang sederhana, ramah, dan lebih mudah diterima. Kualitas tersebut digambarkan lewat bentuk geometri matematis yang digabungkan dengan kesederhanaan yang terdapat dalam buku-buku pengenalan alfabet untuk anak-anak.
Huruf "e" di logo Google sengaja dirotasi ke atas, seperti yang dilakukan Google selama ini untuk menunjukkan paradigma Google yang selama ini selalu mencoba untuk tidak konvensional.
Direncanakan sejak awal tahun
Menurut blog Google, perubahan logo Google telah direncanakan sejak awal tahun ini. Google mengumpulkan perusahaan desain di New York pada awal tahun termasuk tim Creative Lab dan tim  Material Design.
Tugas mereka adalah untuk membuat logo baru yang oleh Google dideskripsikan dalam empat poin, yaitu logo yang bisa dipakai di semua ukuran perangkat, logo yang menggambarkan interaksi dinamis dengan pengguna, logo yang memberikan konsistensi terhadap pengguna, serta logo yang mengenalkan brand Google bahwa interaksi pengguna saat ini juga sedang berubah.
"Bahasa visual ini akan diaplikasikan ke semua produk kami dan didesain sesuai dengan cara Google bekerja untuk Anda dalam memberikan informasi yang Anda cari," demikian tulis Google.
Tak hanya logo utama saja yang diubah, logo yang digunakan layanan-layanan Google lain seperti Gmail, Gooogle Maps, dan Google Search juga diubah Google.

Selain itu media portal berita juga di media sosial pun sudah menjadi trending topik, salah satunya ialah di twitter. Berikut kutipan pengguna Twiiter yang saya ambil per hari ini

 5 menit yang lalu5 menit yang laluRiwayat Logo Google, Transformasi dari Masa ke Masa
  6 menit yang laluGoogle udah berganti logo. Tapi kok tulisannya tidak diganti, ya? :v
 10 menit yang lalu10 menit yang laluHahaha Iyaa baru sadar Google ada tampilan baru :-D 
 27 menit yang lalu27 menit yang laluDKI Jakarta, IndonesiaGoogle aja mau berubah logonya, lah kamu masih aja mikirin ... woalah mblo ...  
Ada beberapa netizen dari pengguna media sosial membagikan video unik, yaitu bertema tempo dulu saat pertama google baru di dirikan, memang video tersebut dibuat langsung dari chanel youtube google sendiri. berikut videonya :



Lihat Juga Artikel Lainnya >> MelOn dan Guvera Menyambut Apple Music
Baca Juga >> Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy Tab S 10.5 Terbaru

1 Response to "Google Ganti Logo !! Netizen ramai berbincang, dan menjadi trend topik hangat di Twiter"

  1. http://binarymetabot.com/gold-digger-app-review/


    http://quantumvisionsystemreview.com/account-doubler-app-review/


    http://nytransguide.org/account-doubler-app-review/ Learn everything you ever needed to know about Binary Options. In 2008, the Chicago Board Options exchange regulated the trading of Binary Options. Since then, there are many different quality brokers that will help you trade. Learn more about these powerful financial instruments and whether or not you can profit from them.

    ReplyDelete