Terbaru

Mark Zuckerberg, Asisten Digital di Facebook Messenger Amunisi Baru buat Kalahkan Google dan Apple

Situshargahp.web.idMark Zuckerberg, Asisten Digital di Facebook Messenger Amunisi Baru buat Kalahkan Google dan Apple. Baru-baru ini Mark Zuckerberg sering memberi inovasi-inovasi terbaru agar facebook bisa di sukai kalangan masyarakat dunia dan selain itu bisa unggul dari perusahaan besar seperti Google maupun Apple. 

Mark Zuckerberg, Asisten Digital di Facebook Messenger Amunisi Baru buat Kalahkan Google dan Apple

Dikutip langgsung dari CCN Indonesia dengan judul artikel "M', Asisten Digital di Facebook Messenger" membuat aplikasi Facebook menjadi kaya fitur, untuk jelasnya berikut kutipannya;

Sejak Siri datang di iPhone, tampaknya ide asisten digital pribadi berangsur mulai populer. Bahkan layanan ini semakin berkembang dan terintegrasi dari Microsoft, Apple dan Google. Dan sekarang giliran Facebook.
Diketahui, Facebook sedang menyiapkan layanan asisten digital pribadi yang disebut dengan 'M'. Nama ini mungkin tak permanen, maksudnya bisa saja berubah. Demikian yang dikutip dari Ubergizmo.
Facebook M pada dasarnya adalah asisten fitur pribadi, tetapi khusus untuk aplikasi bertukar pesan instan, Messenger. Ini artinya, M tidak akan bersaing dengan Siri, Google Now atau Cortana.
Isu ini sendiri bukan hal yang baru. Karena pada Bulan Juli, Facebook M memang sudah dirumorkan akan dibuat oleh raksasa jejaring sosial tersebut dengan nama Moneypenny.
Sama seperti asisten digital lainnya, M akan dapat menyelesaikan tugas-tugas  untuk mencari informasi.
Menurut salah satu pejabat di Facebook David Marcus, "Tidak seperti layanan berbasis AI (kecerdasan buataan) lainnya di pasar, M bertugas atas nama Anda. Hal ini dapat membeli barang-barang, mendapatkan hadiah dikirim ke orang yang Anda cintai, restoran, buku, pengaturan perjalanan, janji dan cara yang lebih. "
M saat ini sedang masa uji coba, dan belum diketahui kapan akan segera dilepas ke pasaran. Mungkin pengguna Facebook Messenger masih akan menunggu lebih lama.
Slain itu juga dari kutipan berita terkini dari suara.com yang mana facebook akan berniat untuk selangkah lebih maju dari perusahaan besar seperti Google, berikut kutipannya:

Raksasa jejaring sosial, Facebook, dikabarkan sedang menguji coba layanan terbaru berbasis artificial intelligence (kecerdasan buatan) di aplikasi pesan mereka, Messenger. M, demikian layanan baru tersebut, digadang-gadang menumbangkan popularitas Siri buatan Apple.
Kepala divisi produk Facebook Messenger, David Marcus, lewat sebuah postingan Facebook mengatakan, M bisa diminta untuk melakukan banyak hal seperti membeli barang yang diinginkan, mengirimkan hadiah, hingga memesan tempat di restoran.
"Layanan itu bisa melakukan tugas yang tidak bisa dilakukan layanan lainnya," kata Marcus.
Menurut Marcus, semua itu bisa dilakukan karena, selain menggunakan kecerdasan buatan di dalam sistemnya, M juga bisa dioperasikan oleh manusia. M dibuat bukan hanya sebagai asisten pribadi, namun juga sebagai mesin pencari di perangkat mobile.
Sejauh ini, cuma Google yang dianggap sebagai penguasa di bidang mesin pencari. Bedanya, jika Google hanya bisa dipakai untuk mencari informasi, misalnya film untuk ditonton, M berniat untuk selangkah lebih maju. M dipersiapkan sebagai pusat layanan di mana pengguna tidak hanya bisa mencari info soal waktu tayang film, namun juga sekaligus membeli tiketnya di situ.
"Kami memulai dengan mengumpulkan seluruh minat Anda terhadap hal-hal yang Anda inginkan," kata Marcus.
"Minat biasanya berujung pada pembelian sesuatu, atau transaksi, dan itu adalah peluang bagi kami untuk menghasilkan uang setiap waktu," sambung Marcus.
M bekerja dengan cara yang sedikit berbeda dibandingkan software asisten pribadi lainnya. Untuk menggunakannya, Anda tinggal menekan tombol di aplikasi Messenger untuk mengirim pesan kepada M, seperti Anda meminta bantuan dari seorang teman.
Kemudian, kecerdasan buatan M atau orang lain yang akan mengolah pesan tersebut, mengirim pertanyaan balasan dan mengirimkan update sampai permintaan tersebut dipenuhi. M bukan yang pertama. Apple dengan Siri-nya, atau Amazon dan Microsoft dengan software serupa sudah lebih dahulu muncul. Namun, M dibangun untuk berperan lebih dari sekedar asisten digital, namun lebih seperti perwakilan pengguna di pasar.
Dengan 700 juta pengguna yang dimiliki Facebook, Messenger jadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan M kepada penggunanya. Facebook belum mengumumkan tanggal rilis M. Kabarnya, Facebook akan menggratiskan beberapa fitur M kepada seluruh pengguna Messenger.
Bagi Anda pengguna facebook mungkin cukup sabar untuk menngunakan fitur ini karna fitur tersebut masih masa uji coba.

Sumber ; CNN Indonesia dan Suara.com

Downloag Juga Game Gratis >> Free Download Game Zombie Tsunami
Baca Juga Artikel Lainnya >> Beberapa Kegiatan yang Cocok Dilakukan dengan Konektifitas 4G LTE

0 Response to "Mark Zuckerberg, Asisten Digital di Facebook Messenger Amunisi Baru buat Kalahkan Google dan Apple"