Terbaru

Perangi Software Bajakan Ini Alasan Dari Microsoft

Situshargahp.web.id - Di lansir dari liputan6.com baru-baru ini microsoft memberi pernyataan akan memerangi sofware bajakan. Dan bagaimana cara memeranginya? langsung saja kita kutip dari liputan6.com.

microsoft--130209-logo

Seperti telah dikomunikasikan sebelumnya memiliki, melengkapi Microsoft Windows 10 dengan kemampuan untuk mendeteksi dan menutup software bajakan ilegal atau perangkat keras yang digunakan dalam PC pengguna.

Jelas kemampuan ini tertanam Microsoft bukan tanpa alasan. Peraturan ini merupakan salah satu langkah Microsoft untuk meminimalkan pembajakan perangkat lunak untuk Windows dan sistem operasi Windows itu sendiri.

Menurut Direktur OEM Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti, alasan utama lainnya adalah untuk membantu pengguna menghindari menjadi korban serangan cyber. Serangan terutama cyber yang menyebabkan transaksi keuangan online banking.

"Penipuan, serangan terhadap perbankan online sangat mengkhawatirkan. Windows 10 sendiri dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap dan diperbarui secara berkala. Kemampuan untuk mendeteksi software bajakan juga penting, karena kadang-kadang pengguna tidak tahu kapan ada perangkat lunak bajakan pada PC mereka , "kata Linda saat ditemui tim Tekno Liputan6.com, Senin (2015/08/24) di Jakarta.

Windows 10 sendiri memiliki serangkaian fitur keamanan, seperti Windows Halo, Windows Defender, dan SmartScreen.

Selain itu, Linda mengatakan, "sosialisasi dan edukasi terkait dengan pembajakan software juga program permanen Microsoft."

Ancaman perangkat lunak berbahaya atau malware (perangkat lunak berbahaya) adalah semakin khawatir tentang PC (komputer). Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Microsoft di Indonesia, mengungkapkan bahwa persentase PC di Indonesia sudah terinfeksi dengan malware telah mencapai 63 persen.

Sementara berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC), mengungkapkan bahwa Indonesia adalah negara di mana jumlah pengguna software bajakan telah mencapai 84 persen.

Sumber : Liputan6.com

0 Response to "Perangi Software Bajakan Ini Alasan Dari Microsoft"