Terbaru

Mozilla terganggu oleh Windows 10

Situshargahp.web.id - Akhir browser baru Microsoft ini memenangkan pujian dari orang-orang senang untuk membebaskan diri dari Internet Explorer. Tetapi memiliki satu kritikus sangat vokal. Mozilla CEO Chris Beard pada Kamis mengirim surat terbuka kepada kepala Redmond Satya Nadella yang mengatakan Windows 10 membuat sulit untuk mengambil setting sebelumnya, dan beralih kembali ke Firefox, Chrome, atau browser lainnya.




"Ini sekarang mengambil lebih dari dua kali jumlah klik mouse, bergulir melalui konten dan beberapa canggih teknis bagi orang untuk menegaskan kembali pilihan mereka sebelumnya telah dibuat dalam versi Windows sebelumnya," tulis Beard. "Ini membingungkan, sulit untuk menavigasi, dan mudah untuk tersesat."

Jika Anda salah satu dari jutaan orang yang telah menginstal Windows 10, tapi ingin menggunakan Firefox, perusahaan telah memberikan dukungan material dan video tutorial untuk membantu pengguna panduan melalui perjalanan pulang.

Ketika Anda membuka Firefox untuk pertama kalinya pada OS baru, Anda akan diminta untuk membuat browser default Anda. Klik ya, dan aplikasi Windows Settings akan terbuka.

Tapi di sinilah hal mendapatkan sedikit rumit: Gulir ke bawah ke entri browser Web, dan tekan logo Ujung Microsoft. Jendela lain akan terbuka dengan daftar kemungkinan default; memilih Firefox dan menutup jendela untuk menyimpan perubahan.

"[W] engan peluncuran Windows 10 kami sangat kecewa melihat Microsoft mengambil langkah dramatis mundur," tulis Beard dalam posting blog. "Hal ini membingungkan untuk melihat, setelah hampir 15 tahun kemajuan ... bahwa Windows 10 pilihan pengguna sekarang telah semua tapi terhapus."

Proses upgrade, karena ia menjelaskan, "tampaknya sengaja dirancang untuk membuang pilihan pelanggan telah dibuat tentang pengalaman internet yang mereka inginkan, dan menggantinya dengan Microsoft pengalaman internet yang ingin mereka miliki."

Setelah belajar dari perubahan di Redmond, Mozilla mengulurkan tangan untuk tim Windows 10, meskipun pertukaran "tidak menghasilkan kemajuan yang signifikan," kata Beard.

"Kami merancang Windows 10 untuk memberikan pengalaman upgrade sederhana bagi pengguna dan pengalaman kohesif berikut upgrade," kata juru bicara Microsoft PCMag. "Selama upgrade, konsumen memiliki pilihan untuk mengatur default, termasuk web browsing. Setelah upgrade, mereka dapat dengan mudah memilih browser default pilihan mereka.

"// TERKAIT PASAL Microsoft Ujung Tidak dapat Meningkatkan Web Mengerikan "Seperti dengan semua aspek produk, kami telah merancang Windows 10 sebagai layanan," pernyataan itu melanjutkan. "Jika kita belajar dari pengalaman pengguna bahwa ada cara untuk melakukan perbaikan, kami akan melakukannya."

Pada tahun 2009, Komisi Eropa mengumumkan penyelesaian antitrust dengan Microsoft, yang dituduh melanggar hukum persaingan dengan bundling Internet Explorer dengan Windows. Microsoft setuju untuk kapal versi Windows 7 dengan "Browser suara" yang memungkinkan pengguna untuk memilih browser yang mereka inginkan selama proses instalasi OS. Uni Eropa menyetujui rencana bulan Desember 2009, dan Microsoft mulai bergulir di awal 2010. Redmond diperlukan untuk menawarkan surat suara selama lima tahun, dan pensiun tahun lalu.

Untuk lebih lanjut, lihat Microsoft Ujung Membawa Bigger, Keamanan badder untuk Windows.

Sumber : www.pcmag.com

0 Response to "Mozilla terganggu oleh Windows 10"