Terbaru

Serba Serbi Apple Music

Situshargahp.web.id - Perawal juli 2015 ini semua pemilik perangkat iOS dapat mengupdate iOSnya ke versi 8.4. Bersama update-an ini, Apple membawa fitur anyar yakni Apple Music. Apa itu Apple Music dan bagaimana kesan-kesan Anda terhadap fitur unik ini akan dibahas dalam tulisan ini.

situs harga hp

Apple Music merupakan layanan musik streaming miliki Apple yang disinyalir muncul akibat ketidakpopuleran radio apple (iTunes Radio), yang dinilai tidak sebaik streaming pihak ketiga saat itu, semisal spotify atau pandora.

Apa yang menarik dari layanan-layanan pihak ketiga itu? Bukankah iTunes Radio punya koleksi lagu yang tidak kalah besar? Salah satu kelebihan mereka adalah kemungkinan mendengarkan musik tertentu secara offline, selama kita masih terdaftar dalam layanan mereka. Hal yang tidak dapat dilakukan via iTunes Radio. Apabila ingin mendengarkan salah satu lagu yang enak didengar, Anda harus mendownloadnya dari iTunes Store (Anda Harus Membelinya)

Beberapa saat setelah keputusan Apple membeli perusahan Beat milik musisi Dr. Dre, muncul sejumlah analisa bahwa APple tengah menyiapkan seseuatu yang besar terkait persaingan dengan layanan Streaming Music tersebut. Dan jawabannya kini ada di dalam genggaman Anda.

Lalu apa menariknya streaming musik? Bagi pengguna Apple device berkapasitas 16 GB yang menjalankan iOS 8 tentu saja streaming media lebih disukai ketimbang harus menyimpan musik secara digital didalam memori ponsel. Data iOS saja sudah memakan banyak tempat, belum lagi aplikasi, foto video keluarga Anda, terpaksa musik harus dihapus. Dan APple Music akan menjadi jalan keluar.

Hal ini juga tentu saja merupakan kabar balik bagi pecinta musik di indonesia, pasalnya baik spotify, pandora, bahkan iTunes Radio sekalipun hanya dilepas di Negara Paman Sam dan sejumlah negara yang ditunjuk saja. Kita Indonesia tidak dapat menikmatinya, terkait kebijakan region yang dimiliki Apple dan perusahan pemilik layanan tersebut. Apple Music di lain pihak, dapat diminati oleh pengguna iOS di seluruh dunia, termasuk indonesia, tentunya dengan perbedan koleksi musik yang sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda.

0 Response to "Serba Serbi Apple Music"